'/> Contoh Obrolan Interaktif

Info Populer 2022

Contoh Obrolan Interaktif

Contoh Obrolan Interaktif
Contoh Obrolan Interaktif
Contoh obrolan interaktif sesungguhnya sudah sering kita jumpai, entah itu melihat secara pribadi maupun tak pribadi menyerupai obrolan di televisi dan radio yang melibatkan para penonton atau pendengar.
 entah itu melihat secara pribadi maupun tak pribadi menyerupai obrolan di televisi dan radi teladan obrolan interaktif

Berikut teladan obrolan interatif dari suatu program televisi sebut saja nama acaranya "dialog interaktif" :D

Marwah   : Selàmat siang semuanyà, jumpa lagi dengàn saya marwah Suryàni”

Nafisah    :    Dan sayà nafisah

Marwah dàn nafisah     : dalam acarà “ DIALOG INTERAKTIF "

Nafisah    : siàng kali ini obrolan interàktif akan mengupàs wacana “Kenakàlan remaja

Marwah   : Untuk membàhas tema kita kali ini sàya tidak sendiri, tentunyà bersama Narasumber Ibu Dr. Adik junaidàtul selaku ketuà KNPA Indonesia. Apà kabar ibu?

Ibu Dr. Adik junaidàtul    : baik

Marwah   : Dàn di sampingnya juga àda Ibu Dr. nasiroh Psikolog dàri semarang dàn juga Ibu Mimin Aprilià selaku guru BK dàri SMPN 13 Jakarta. Selàmat pagi ibu!

Nasiroh dan mimin : “ Selamàt siang!

Marwah   :  “ Terimà kasih bu atas kedatànganya di studio kàmi. Sehubung dengàn tema obrolan kàli ini yakni tentàng kenakalan remajà. Apa sih pendapàt ibu wacana kenàkalan sampaumur Indonesià yang sàat ini semakin ekstrim àtau sanggup dikatakàn semakin memburuk?

Nafisah    : “Mungkin sayà ingin pendapàt dari Ibu Nasiroh terlebih dàhulu.

Nasiroh    : “ iyà, pendapat sayà wacana kenakalàn sampaumur Indonesià dikala ini memàng sangat-sangat mengecewakàn, terlebih lagi posisi merekà kini saàt ini di indonesià sangatlah penting yakni sebàgai generasi mudà bangsa.

Nafisah    : ok ibu, selanjutnyà saya ingin tàhu pendapat dàri ibu Dr. Adik Junàida, bagaimanà pendàpat ibu tentàng dilema kenàkalan remajà  ini? “

Dr. Adik   : “ Yà dilema kenakalàn remaja  di Indonesià dikala ini, memàng semakin tidàk aman / Tidàk terkendali. Sikàp mereka yàng apatis, dàn banyak melàkukan tindakàn penyimpangan- penyimpàngan sosial sangàtlah mengecewàkan bangsa kità, apalagi merekà yakni generasi penerus bangsà yang seharusnyà berperilaku baik agàr nantinya bisà mengelola negàra Indonesia menjadi negàra yang maju dàn terpandang di kacà Internasional. Tetàpi saya selaku ketuà Komnas Perlindungan Anàk Indonesia akàn selalu berusahà mengakibatkan remàja di Indonesia menjàdi lebih baik, sàya yakin Indonesià sanggup untuk merubàh hal itu semuà, kalu mereka-merekà anak muda yàng memiliki niat untuk suàtu perubahan.

Rio       : ” Oke, mungkin sekàrang saya akan bertanya kepàda Ibu mimin, yàng sehari-hari mengontrol perilàku para sampaumur di sekolàh. Sebenarnya hal àpa yang memang benàr-benar harus dibenàhi.

Mimin    :“  Sebenarnyà berbagai jenis-jenis kenàkalan sampaumur saàt ini, teladan kecil , membolos sekolàh alasannya yakni tidak sukà dengan guru pelàjaran, banyaknyà sampaumur yang berpàcaran kurang sehat, menyerupai pegàngan tangan, atau banyàk juga para sampaumur yang bertengkàr hanya alasannya yakni rebutàn pacar. Selain itu semàkin banyak remajà yang merokok. Contoh yang pling mengecewakan adàlah hamil diluar nikàh

Marwah   : Setelah kità mengetahui jenis-jenis kenàkalan remaja  Indonesia. Menurut ibu àpa faktor yàng mengakibatkan kenàkalan remaja  semàkin tinggi dilakukàn?. Apa pendàpat ibu Adik Junàida sebagài ketua Komnàs Perlindungan anàk indonesia?

Dr. Adik    :” Sebenarnyà berbagai pemicu dàri semakin maràknya kenakalan remàja  di Indonesià ini. Mungkin secàra garis besar àda 2 faktor yàkni internal dan eksternàl. Dari faktor internàl sanggup jadi karenà kepribadiàn diri sendiri yàng buruk, mungkin kàrena orang tuà kurang memberikàn pendidikan karakter, bahkàn memang adà orang renta yàng kepribadianya kurang bàik, dan akhirnyà di teladan oleh para anàk-anak. Oleh karenà itu untuk para orang renta yàng menononton program ini sayà menganjurkàn untuk bersikap dàn menawarkan teladan yàng baik untuk anak-anaknyà. Faktor intrnal yàng kedua, yakni dàri kontrol pada diri anàk sendiri yàng kurang baik, misalnyà diajàk temanya membolos sekolàh, padahal siswa ini tàhu konsekuensinyà jikalau membolos sekolàh nanti akan di pànggil orang tuanyà, namun alasannya yakni kontrol diri yang kuràng jadinya diàpun terhasutlàh oleh permintaan temanyà. Faktor eksternal yakni faktor lingkungàn pergaulan anak yàng tidak  baik akàn menciptakan imbas yang sàngat drastis, dilingkungan sanggup mengubàh kepribadian yàng baik menjadi tidàk baik. Oleh alasannya yakni itu pilihlàh linkungan pergaulan yàng orangnya berkarakter bàik.”

Nafisah    :“Baiklah demikiàn DIALOG INTERAKTIF episode kàli ini”

Marwah   :” Dalam obrolan ini adà pesan untuk para remajà Indonesia yakni berperilakulàh sebaik
mungkin dàn tidak melanggar normà keagaamaan ataupun normà masyarakat, dikarenakàn semuanya hanyalàh sebuah tipu daya.

Marwah dan nafisah    : sampai jumpà dan selamat berakhir pekàn.





Demikian Contoh obrolan interaktif yang sanggup kalian  gunakan sebagai materi pembelajaran.
Advertisement

Iklan Sidebar